Jalin Sinergitas, PPK Se Kabupaten Konawe Sambangi TNI POLRI

oleh -192 Dilihat
oleh

Muarasultra.com, Unaaha – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Se-Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara menggelar kegiatan silaturahmi dan kunjungan ke kantor pemerintah kecamatan, TNI, Kepolisian dan Panwascam di seluruh wilayah Kabupaten Konawe.

Hal ini merupakan atensi atas arahan dari pimpinan Komisi pemilihan umum (KPU) kabupaten Konawe untuk segera melakukan kordinasi dan komunikasi kepada TNI, Polri dan Pemerintah Kecamatan dan Panitia pengawas pemilihan kecamatan (Panwascam) yang ada di wilayah masing-masing.

Kordinasi dan komunikasi ini diharapkan mampu membangun sinergitas serta menumbuhkan semangat kepemiluan yang tahapannya sedang berjalan.

Ketua KPU Kabupaten Konawe Muhammad Aswar SSos MSi memberikan apresiasi kepada 140 anggota PPK dari 28 kecamatan yang telah sigap memberikan dukungan penuh untuk melakukan kordinasi dengan instansi pemerintahan dan keamanan yang ada di wilayah kecamatan.

Dari 28 kecamatan tersebut, Aswar mengaku ada beberapa kecamatan yang membutuhkan perhatian khusus, selain akses yang kurang memadai, jarak tempuh yang cukup jauh serta kehadiran mega industri di wilayah kecamatan itu juga menjadi perhatian khusus KPU Konawe.

Beberapa wilayah tersebut seperti, Kecamatan Latoma, Kecamatan Asinua, Kecamatan Routa, Kecamatan Morosi dan Kecamatan Soropia.

Oleh karenanya Ketua KPU Konawe berharap agar PPK dalam menjalankan segala tahapan kepemiluan di landasi semangat pengabdian kepada negara yang penuh keikhlasan dan rasa tanggung jawab.

Tentu saja dengan asas langsung, umum, bebas, rahasia jujur dan adil diharapkan dengan peran aktif PPK, Panwascam, Pemerintah, TNI dan Polri, Pemilu dan Pemilukada sebagai arena peperangan kekuasaan yang dilegalkan oleh undang-undang dapat menghasilkan pemimpin atau wakil rakyat yang memiliki legitimasi yang kuat.

Laporan : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.