Hujan Disertai Angin Kencang, Puluhan Atap Rumah Milik Warga di Konawe Terbang

oleh -224 Dilihat
oleh
Kondisi atap rumah milik warga bernama Jon, usai terkena bencana angin kencang sore tadi, Minggu (5/3/23).

Muarasultra.com, Unaaha – Bencana alam angin kencang yang melanda, Kecamatan Morosi, kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, sore tadi, Minggu (5/3/23), mengakibatkan puluhan rumah milik warga mengalami kerusakan.

Wakapolres Konawe, Kompol. Alwi, S.Ag dalam keterangan tertulisnya menyebutkan puluhan rumah warga yang mengalami kerusakan akibat angin kencang ini berada di desa Besu dan Desa Puuruy, Kecamatan Morosi.

“Sekira pukul 17.05 Wita, Piket regu 3 menerima informasi bahwa telah terjadi bencana alam angin kencang yang mengakibatkan puluhan rumah warga mengalami kerusakan,” jelasnya.

Kondisi salah satu rumah warga di kecamatan Morosi.

Puluhan rumah warga di dua desa tersebut mengalami kerusakan yakni atap terbuka dan terbang akibat angin kencang yang melanda wilayah tersebut.

“Atap rumah warga yang rusak (terbang) di Desa Besu yakni rumah lelaki AZIS TORI, rumah SUMARDIN, YUNU, AMIRUDIN dan SIAR, sedangkan di Desa Paku Jaya yakni rah milik JON, rumh kos lelaki KADIR, rumah HATTA, rumah lelaki TALANG, rumah ANDI MUL,” bebernya.

Sementara itu, Kapolsek Bondoala AKP Darmanto melalui Kanit Binmas Polsek Bondoala Aipda. Romy saat dikonfirmasi menjelaskan saat ini pihaknya masih melakukan pendataan berapa jumlah rumah warga yang mengalami kerusakan.

“Untuk jumlah pastinya kami masih melakukan pendataan, begitupun untuk jumlah kerugian yang dialami warga,” terang Aipda Romy.

Anggota Polsek Bodoala saat melakukan patroli pasca bencana alam angin kencang.

Romy juga mengungkapkan bahwa pihaknya saat ini masih melakukan patroli dan menghimbau agar warga yang rumahnya mengalami kerusakan untuk mengungsi sementara waktu.

“Kita berdoa agar keluarga kita yang mengalami bencana diberi kesabaran dan ketabahan,” tutup Aipda Romy.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.