Gunakan Knalpot Bogar, Sejumlah Kendaraan di Konawe Diamankan Polisi

oleh -79 Dilihat
oleh
Kasatlantas Polres Konawe Iptu Ridwan saat memberikan himbaun kepada pengendara motor dalam operasi patroli kamtibmas.

Muarasultra.com, Unaaha – Merespon keluhan masyarakat, Jajaran Kepolisian resor (Polres) Konawe mengamankan sejumlah kendaraan roda 2 yang kedapatan menggunakan knalpot bising atau knalpot bogar.

Kasat lantas Polres Konawe Iptu Ridwan STK, SIK, MH menjelaskan pihaknya mengamankan beberapa kendaraan roda 2 dalam kegiatan patroli stand by call atau patroli siaga dalam upaya menjaga kondisi kamtibmas di wilayah hukum Polres Konawe.

“Pukul 22.00 wita, saat melaksanakan patroli di depan kampus Universitas Lakidende (Unilaki) kami menghimbau kepada masyarakat yang lagi berkumpul, untuk tidak melaksanakan balapan liar dan segera pulang ke rumah masing-masing,” jelas Iptu RidwanRidwan dalam keterangan tertulisnya, Minggu (22/1/23).

Lebih lanjut, Mantan Kasatresnarkoba Polresta Kendari ini juga menyebutkan sedikitnya 3 kendaraan diamankan dalam kegiatan patroli kamtibmas ini.

“Ada 2 motor bogar diamankan, 1 kendaraan balap liar yang menabrak kendaraan lain, juga kami amankan,” ungkapnya.

Kendaraan yang diamankan dikendarai oleh anak berusia 12 tahun atau masih dibawah umur, oleh karena itu Iptu Ridwan akan memanggil orang tua para pengendara untuk kemudian diberikan pemahanan.

“Kami berharap agar para orang tua memberikan edukasi kepada anak-anaknya tentang pentingnya menjaga keselamatan dalam berkendara,” kata Iptu Ridwan.

Patroli kamtibmas ini akan terus dilakukan di lokasi yang kerap digunakan untuk balapan liar. Adapun waktu pelaksanaan patroli yaitu pukul 21.00 – 24.10 Wita.

Laporan : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.