Gelar Jum’at Curhat, Kapolsek Routa Dengarkan Keluhan Warga Berikan Solusi

oleh -203 Dilihat
oleh

Muarasultra.com, Unaaha – Kepolisian sektor (Polsek) Routa menggelar kegiatan Jum’at Curhat untuk mendengarkan secara langsung curahan hati warga di kecamatan Routa, Jum’at (30/12/22).

Bertempat di rumah kepala desa Tira Wonua Saris Ladupai, kegiatan ini dihadiri Sekdes Tirawonua ibu Masniati, para kepala dusun, tokoh agama dan tokoh masyarakat desa Tirawonua.

Kapolsek Routa Ipda Muhdin Tidore dalam hal ini mengucapkan rasa terima kasih atas kehadiran warga dalam acara tersebut, tak lupa Ipda Muhdin juga menyampaikan terima kasih kepada Masyarakat Desa Tirawonua yang telah melaksanakan pemilihan kepala desa beberapa waktu lalu berlangsung aman dan tertib.

“Bapak Kapolres menyampaikan rasa terima kasih yang setinggi-tingginya kepada masyarakat kecamatan Routa yang telah melaksanakan pemilihan Kepala desa dengan aman dan aman beberapa waktu lalu,” jelas Kapolsek Routa.

Perwira menengah dengan satu balak emas dipundaknya itu juga menjelaskan tujuan kegiatan ini adalah untuk mendengar dan menyerap keluhan warga Routa yang saat ini dirasakan.

“Kami juga memberikan edukasi kepada warga agar apa bila ada warga masyarakat yang sakit jangan takut dengan biaya berobat serta selalu berkoordinasi dengan Polsek serta puskesmas sahingga cepat mendapat penanganan,” harapnya.

Dalam kesempatan itu salah satu tokoh masyarakat Safiudin meminta agar Kapolsek Routa berkoordinasi dengan Kepala puskesmas (Kapus) Routa tentang pelayanan puskesmas Routa yang di nilai tidak memihak ke masyarakat.

“Apabila ada warga yang sakit dan minta di fasilitasi ambulance selalu beralasan tidak ada solar dan meminta bayaran sementara warga yang sakit adalah warga masyarakat yang sedang susah,” keluh Safiudin.

Sementara itu tokoh pemuda di wilayah itu Baharudin berharap agar Polsek Routa bersama sama dengan masyarakat menjaga situasi agar tetap kondusif apa lagi sekarang musim panen merica sering terjadi pencurian.

Menanggapi hal itu Kapolsek Routa Ipda Muhdin Tidore memastikan akan berkoordinasi dengan pihak Puskesmas ( Kapus Routa ) agar lebih di tingkatkan lagi pelayanan kepada masyarakat dan sekiranya jangan mengharap imbalan kepada keluarga korban.

“Kami juga mengajak pemerintah desa dan masyarakat agar bersama sama menjaga situasi agar tetap kondusif serta masing – masing pemilik kebun menjaga mericanya yang telah di panen atau yang masih di pohon agar tidak terjadi kehilangan,” tutupnya.

Laporan : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.