Dilaporkan Hilang, Gadis 14 Tahun asal Kecamatan Abuki Ditemukan di Kost-kosan

oleh -161 Dilihat
oleh
Andre (19) tahun Terduga pelaku penculikan anak di Desa Epeea, Kecamatan Abuki, Kabupaten Konawe.

Muarasultra.com, KONAWE – Seorang gadis berinisial FJ (14) tahun warga Desa Epeea, Kecamatan Abuki, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara yang dilaporkan hilang oleh keluarganya beberapa waktu yang lalu akhirnya ditemukan.

FJ (14) ditemukan disebuah kos-kosan di wilayah Kelurahan Padaleu, Kecamatan Kambu, Kota Kendari, Minggu (28/5/2023) sekira pukul 22.00 WITA.

Kapolsek Abuki, Iptu Yusran saat dikonfirmasi membenarkan informasi tersebut.

“Iya sudah ditemukan, kami dalam perjalanan dari Kendari menuju Polsek Abuki,” terang Iptu Yusran, Senin (29/5/2023).

Kapolsek Abuki menjelaskan korban FJ (14) dibawa lari oleh Seorang Laki-laki bernama Andre (19) tahun. FJ mengenal Andre melalui aplikasi pertemanan Facebook.

Saat berkomunikasi melalui Facebook, Pelaku Andre mengajak Korban FJ untuk jalan-jalan, sehingga pada hari kejadian (25/5/2023) pelaku Andre nekat berangkat dari Kendari ke Abuki untuk menjemput korban FJ.

Setibanya di Abuki sekira pukul 00.00 WITA, Korban FJ keluar dari rumahnya melalui jendela kamarnya untuk bertemu dengan pelaku Andre.

“Kemudian pelaku membawa korban ke Kendari, hingga akhirnya dilaporkan hilang oleh orangtuanya,” ungkap Kapolsek Abuki Iptu Yusran.

Saat ini pelaku dan korban telah diamankan. Sesuai Pasal 81 ayat 1, pelaku Andre terancam dipidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 15 tahun, dengan denda Rp 5 miliar.

Ditempat berbeda Orang tua korban Herman mengaku sangat bersyukur anaknya bisa ditemukan.

“Alhamdulillah selaku orang tua FJ saya sangat bersyukur karena berkat kerjasama keluarga, Polsek Abuki dan Polda Sultra melalui pelacakan GPS malam ini membuahkan hasil, Saya juga berterima kasih kepada pihak Polsek Poasia yang telah hadir tepat waktu dalam proses penggerebekan pelaku,” ujar orang tua kotban FJ Herman.

Laporan : Febri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.