Bhabinkamtibmas Polsek Abuki Bantu Pengecoran Jalan Desa, di Padangguni

oleh -113 Dilihat
oleh

Muarasultra.com, Unaaha – Bhabinkamtibmas Polsek Abuki bersama puluhan warga melakukan pengecoran jalan yang menghubungkan 2 desa yakni Desa Sambaosu dan Desa Matahori, Kecamatan Padangguni, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, Rabu (8/3/2023).

Kapolsek Abuki Iptu Yusran, S.Sos., MM mengatakan pengocoran jalan tersebut dilakukan karena sudah rusak parah. Warga kemudian berswadaya membeli pasir, semen dan besi untuk mengecor jalan tersebut.

“Warga yang kerja terdiri dari dua Desa yaitu warga Desa Sambaosu dan warga Desa Matahori,” kata Kapolsek Abuki, Kamis (9/3/23).

Lebih lanjut Kapolsek Abuki menjelaskan tujuan perbaikan jalan ini yaitu demi kelancaran pengguna jalan dalam beraktifitas.

Setelah cornya sudah kering maka jalan ini dapat digunakan untuk kelancaran masyarakat dalam memasarkan hasil pertanianya.

Selain itu kendaran roda empat sudah bisa melewati jalan tersebut untuk mengangkut hasil pertanian dan hasil perkebunan masyarakat di kecamatan Padangguni juga sebagai sarana transportasi menuju ke tempat wisata Air Terjun Permandian Garuda.

Dalam kesempatan itu, seorang warga asal Desa Matahori mengucapkan terima kasih kepada Polsek Abuki yang selama ini selalau memberikan himbauan kamtibmas juga meberikan solusi agar perbaikan jalan dilaksanakan.

“Sekarang ini kita sudah liat hasilnya, ini semua atas dukungan Polsek Abuki sehingga jalan ini bisa di cor,” ucap salah seorang warga Desa Matahori.

Laporan : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.