Beredar Video Kadis Dikbud Koltim di Pukul oleh Kabidnya Hingga Mimisan

oleh -68 Dilihat
oleh
Gambar Hasil Screenshot.

Muarasultra.com, Ladongi – Beredar video pemukulan Plt Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) kabupaten Kolaka Timur (Koltim) yang dilakukan salah satu Kabidnya, Rabu (15/4/23).

Dalam video yang berdurasi 2.25 detik tampak Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Herman Amin L yang di pukul sampai keluar darah dari hidungnya atau mimisan.

Saat di konfirmasi, Herman Amin mengatakan saat kejadian ia sedang melakukan pertemuan dengan tokoh tolea dari suku tolaki.

“Tiba-tiba Kabid itu masuk sambil menendang pintu dan langsung memukul saya,” ujarnya.

Menurut informasi yang dihimpun awak media pemicu marahnya Kabid ini karena pergantian PPTK yang dilakukan oleh Plt Kepala Dinas tanpa sepengetahuannya.

“Masalah pergantian PPTK itukan hak saya dan saya bisa menunjuk langsung,” jelas Herman Amin L.

Herman juga mengatakan dalam mengganti PPTK dirinya sudah melihat kinerja setiap anggotanya di kantor mana yang bagus pengerjaannya dan yang tidak.

“Harusnya dia introspeksi diri bukan bertanya apa tupoksi saya,” katanya.

Ia juga menuturkan dirinya akan berkoordinasi dengan Sekertaris Daerah Kabupaten Kolaka Timur terkait kejadian hari ini dan dirinya juga akan melihat apa permasalahan pemukulan ini akan di bawa ke jalur hukum atau tidak.

Diketahui pelaku pemukulan bernama Muhtar Syamsuddin yang merupakan Kabid Kebudayaan di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kolaka TimurTimur, Sulawesi Tenggara.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Kolaka Timur Nyoman Abdi saat di konfirmasi melalui WhatsApp mengatakan permasalahan perkelahian itu hanya Mis Komunikasi biasa.

“Kurang bisanya mengontrol emosi makanya sampai berkelahi, ujarnya.

Sementara itu, Sekertaris Daerah Kabupaten Kolaka Timur, Muh. Iqbal Tongasa saat di konfirmasi mengatakan pihaknya belum menerima laporan terkait perkelahian di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kolaka Timur.

“Belum ada laporan ini dinda terkait itu,” ujarnya dalam pesan singkat WhatsApp.

Sampai berita ini terbit awak media masih mencoba menghubungi pihak Kabid atau Muhtar Syamsuddin untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Laporan : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.