85 CPNS Lingkup Kemenkumham Dilantik, 14 Diantaranya CPNS Rutan Unaaha

oleh -66 Dilihat
oleh

Muarasultra.com, Unaaha – Sebanyak 14 Orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Rutan Unaaha bersama 71 CPNS Kemenkumham se – Sultra resmi dilantik menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lapangan Kantor Wilayah Kemenkumham Sultra, Selasa (14/03/23).

Pengangkatan tersebut ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) PNS dan pengambilan sumpah oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sulawesi Tenggara, Silvester Sili Laba.

Hadir langsung dalam kesempatan ini para Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah, Pejabat Administrator Kantor Wilayah, Pejabat Pengawas Kantor Wilayah, serta Para Ka UPT dalam Kota Kendari. Untuk Ka UPT luar Kota Kendari bersama-sama dengan jajarannya mengikuti pelantikan tersebut secara virtual dari kantor masing-masing.

Silvester Sili Laba dalam sambutannya berpesan kepada PNS yang dilantik untuk menjadi pegawai yang kreatif dan inovatif. Bukan hanya itu, Ia juga menekankan secara tegas agar dalam melaksanakan seluruh tugas dilakukan secara totalitas.

“Sumpah atau janji yang telah diucapkan merupakan kesanggupan saudara terhadap Negara dan juga kesanggupan terhadap Tuhan Yang Maha Esa untuk menjalankan tugas dan fungsi sebagai Aparatur Sipil Negara. Hayati sumpah/janji tersebut maka saudara akan sadar bahwa saudara harus mampu menunjukkan komitmen dan tanggung jawab moral terhadap konsekuensi dari pengangkatan saudara menjadi PNS di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tenggara,” pesan Silvester dalam sambutannya.

Lanjutnya, semangat PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, Inovatif) yang merupakan Tata Nilai Kementerian Hukum dan HAM juga dia tekankan untuk selalu menjadi pedoman dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

Terakhir, sebelum menutup sambutannya, Silvester Sili Laba meminta para PNS Kemenkumham yang baru saja dilantik untuk menjauhi narkoba. Ia pun mengatakan telah banyak PNS yang ditindak hingga diberhentikan karena kasus narkoba.

“Jangan pernah dekati bahkan terlibat dalam narkoba, karena kita tidak akan sungkan menindak tegas yang terlibat narkoba,” tutupnya.

Laporan : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.