560 Pelajar SMA se Kabupaten Konawe ikuti Perkemahan Raimuna Cabang Konawe 2022

oleh -77 Dilihat
oleh

MuaraSultra.com, Unaaha – Pramuka Kwartir cabang Konawe menggelar perkemahan Akbar yang mempertemukan pramuka penegak dan pramuka pandega di bumi perkemahan Sulemandara Kecamatan, Pondidaha, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, Kamis (15/9/22).

Dengan jumlah peserta 560 orang berasal dari siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) se Kabupaten Konawe Perkemahan Raimuna Cabang Konawe dilaksanakan dengan tujuan membentuk karakter generasi muda yang mampu berkontribusi nyata dalam pembangunan nasional.

Ketua Panitia Pelaksana Saripin SPd menyebutkan kegiatan ini merupakan program kerja pramuka kwartir cabang Konawe untuk memupuk rasa persaudaraan kebersamaan dan kepekaan sosial antar peserta.

“Perkemahan Raimuna ini merupakan kegiatan untuk membentuk karakter generasi muda yang kreatif, produktif, edukatif dan rekreatif,” terangnya.

Adapun kegiatan Raimuna ini meliputi giat umum, giat khusus, giat save development, giat bakti, giat bound yang digelar selama 4 hari dari tanggal 14-18 September 2022.

Sementara itu Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekretaris daerah (Sekda) Dr Ferdinand Sapan MHum menjelaskan dengan kegiatan Raimuna ini diharapkan dapat mencetak generasi yang handal,
membentuk karakter generasi muda dan
menjaga kecintaan terhadap bangsa.

“Pramuka sebagai salah satu lembaga sosial yang masih bertahan sampai saat ini menunjukan eksistensi Pramuka sebagai lembaga yang membentuk karakter pemuda yang memberikan kontribusi yang luar biasa,” ungkapnya.

Ferdinand juga berpesan agar Pelajar serta generasi muda Konawe menjadi generasi unggul yang terampil dan menguasai
teknologi.

“Generasi Unggul adalah mereka yang memiliki 2, pertama terampil kedua menguasai teknologi,” tandasnya.

Dalam pembukaan perkemahan Raimuna tersebut turut hadir Kepala Kejaksaan Negeri Konawe Musafir Menca, Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi, serta Pejabat lingkup Pemda Konawe.

Laporan : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.