Wujudkan Ketahanan Pangan, Pemdes Walay Berikan Bantuan Kolam dan Bibit Ikan Lele Sangkuriang Kepada 120 KK

oleh -906 Dilihat
oleh
Pemerintah Desa Walay berikan bantuan kolam dan bibit ikan kepada 120 Kepala Keluarga.

Muarasultra.com, KONAWE – Pemerintah Desa Walay, Kecamatan Abuki, Kabupaten Konawe menyalurkan bantuan kolam dan bibit ikan lele Sangkuriang kepada 120 kepala keluarga penerima manfaat, Minggu (7/4/2024) sore tadi.

Penyaluran ini berlangsung di balai desa Walay dan dihadiri, Camat Abuki Kamran, S.Sos., Pj Kepala Desa Walay, Dermawan, SE., Ketua BPD Desa Walay Sulman, Sekdes Walay Muh Indra Irsan, S.Pd., Bhabinkamtibmas Desa Walay, Bripka Hasrullah, Ketua TPK Muh Tensi, S.Kom serta sejumlah warga Desa penerima bantuan.

Pj Kepala Desa Walay menyampaikan bantuan ini merupakan implementasi dari prioritas penggunaan Dana Desa yakni mewujudkan Ketahanan pangan Desa, pengentasan Kemiskinan ekstrem serta penanggulangan Stunting.

“Alhamdulillah hari kami menyalurkan bantuan bibit ikan lele kepada 120 Kepala keluarga, harapan kami agar bibit ini dipelihara sebaik-baiknya agar bisa membantu ekonomi masyarakat,” ujar Dermawan.

Eks Sekcam Abuki ini mengungkapkan bantuan kolam dan bibit ikan ini merupakan usulan masyarakat yang lahir dalam Musyawarah Desa (Musdes) sehingga Ia optimis program ini akan dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh penerima manfaat.

Ditempat yang sama TPK bantuan kolam dan ikan, Muh Tensi menerangkan selain bantuan kolam dan bibit ikan warga penerima manfaat juga diberikan dana HOK dan pakan ikan yang telah tersertifikasi.

“Harapan kami bantuan ini digunakan sebaik-baiknya, sehingga dapat meringankan beban masyarakat,” tambahnya.

Laporan : Febri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.