Ungkap Kepemilikan Sabu 4,3 Kg, Polres Konawe dapat Pujian dari Ketua DPRD dan KNPI Konawe

oleh -166 Dilihat
oleh

Muarasultra.com, KONAWE – Kepolisian resor (Polres) Konawe melalui Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) setempat berhasil mengungkap peredaran Narkoba jenis sabu di wilayah hukum Polres Konawe tepatnya di Kelurahan Inilobunggadue, Kecamatan Unaaha, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, Rabu (31/5/2023).

Tak tanggung-tanggung kali ini Satresnarkoba Polres Konawe berhasil mengamankan satu orang lelaki terduga pengedar narkoba bernama Jusman dan barang bukti sabu sebanyak 4,3 kilogram.

Pengungkapan ini mendapat atensi, apresiasi dan pujian dari segenap masyarakat Kabupaten Konawe dan Sulawesi Tenggara.

Salah satunya dari Ketua DPRD Kabupaten Konawe Dr. Ardin, yang memberikan apresiasi atas kinerja AKBP Ahmad Setiadi dan jajarannya.

“Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kapolres Konawe dan jajarannya yang telah mengungkap dan menangkap terduga pelaku pengedar narkoba di Konawe,” jelasnya.

Ketua DPRD Kabupaten Konawe Dr. Ardin, S.Sos M.Si.

Kata Ardin, apa yang hari ini dilakukan oleh Polres Konawe merupakan sebuah komitmen untuk memberantas peredaran narkoba di bumi Konawe dan ini tentunya diharapkan tidak berhenti sampai disini.

“DPRD kabupaten Konawe mendukung penuh langkah Polres Konawe dalam membasmi peredaran narkoba, semoga penangkapan ini bisa menjadi warning bagi pengguna, pengedar sabu yang masih berkeliaran. Tidak ada tempat bagi pengguna Narkoba di Konawe,” tegas Ketua DPRD Konawe 2 periode tersebut.

Hal yang sama disampaikan oleh Ketua KNPI Kabupaten Konawe Ilham Jaya, menurutnya penangkapan bandar sabu atau kurir sebanyak 4,3 Kg merupakan keberhasilan yang luar biasa bagi Polres Konawe.

“Kami dari KNPI Konawe berterimah kasih dan memberikan apresiasi yang setingi-tingginya, semoga Ke depannya Konawe menjadi Daerah yang Zero Narkoba,” jelas Ketua KNPI Konawe yang akrab disapa Ilham Killing.

Ketua KNPI Konawe Ilham Saputra Jaya SH (KILLING)

Berdasarkan data Badan Narkotika Nasional (BNN), harga sabu yang ditemukan di pasaran Indonesia paling murah sebesar Rp700.000 per gram atau Rp700 juta per kg. Sedangkan, harga sabu termahal mencapai Rp3,5 juta per gram atau Rp3,5 miliar per kg.

Jika kita mengakumulasi harga sabu dan barang bukti 4,3 narkoba jenis sabu yang diungkap oleh Polres Konawe, maka nilainya di pasaran sekitar 3 – 4 Miliar.

Laporan : Febri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.