Tingkatkan Pelayanan, Polres Konawe Bakal Bentuk Satu Polsek dan Polsubsektor Baru

oleh -95 Dilihat
oleh
Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi SIK
AKBP AHMAD SETIADI SIK

Muarasultra.com, Unaaha – Kepolisian Resor atau Polres Konawe dalam waktu dekat akan membentuk satu Polsek baru yang berlokasi di Kelurahan Waworaha, Kecamatan Latoma Sedangkan Polsubsektor baru akan dibentuk di Kecamatan Asinua Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara.

Tim Studi Kelayakan pembentukan Polsek Latoma dan Polsubsektor Asinua dipimpin oleh Kabag Ren Polres Konawe, AKP Susanto bersama anggota tim Kabaglog Polres Konawe, AKP MYN Jaya Sakti, Ps Paur Progar, Bripka Bambang RK dan Ba Baglog, Brigpol Iman Sugiono, Kapolsek Abuki, AKP Made Adi Ismanto dan Camat Latoma Irwan Sadaoda telah melakukan pengecekan lokasi pembangunan Polsek Latoma, Rabu (11/1/2023).

Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi SIK mengungkapkan sesuai arahan direktif dari satuan atas untuk segera berkordinasi dgn stake holder terkait dalam hal ini Pemda segera dilakukan pendataan dan penyiapan lokasi lahan polsek ataupun polsubsektor.

“Karena idealnya adalah satu kecamatan satu Polsek akan tetapi faktanya masih banyak satu Polsek membawahi beberapa kecamatan, sehingga pelayanan publik dan penanganan gangguan kamtibmas cukup terkendala dan hasilnya kurang maksimal,” ungkap Kapolres Konawe, Kamis (12/1/23).

Ahmad Setiadi pun berharap agar peningkatan status polsubsektor menjadi Polsek segera direalisasikan agar pelayanan kepolisian dapat lebih maksimal.

Sementara itu Kabag Ren Polres Konawe, AKP Susanto menuturkan, lokasi pembangunan Polsek Latoma sudah siap dan layak untuk mendirikan bangunan.

“Ketika Polsek Latoma sudah terbentuk maka menyelenggarakan tugas pokok Polri dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum, pemberian perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat akan lebih mudah dan terjangkau oleh masyarakat,” timpalnya.

Laporan : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.