Tetap Produktif Meski Dibalik Jeruji, 10 WBP Rutan Unaaha Bikin Kue Parcel Lebaran

oleh -66 Dilihat
oleh

Muarasultra.com, Unaaha – Rutan kelas II B Unaaha bekerjasama dengan Fluffy Bucket Kendari memberikan kegiatan pembinaan kemandirian bagi 10 warga binaan perempuan yang sedang menjalani masa tahanan di Rutan Unaaha agar tetap produktif meski berada di balik jeruji.

Kegiatan dimaksud yakni, warga binaan perempuan Rutan Unaaha membuat kue lebaran untuk dijual dalam kemasan parcel lebaran.

Adapun jenis kue yang dibuat seperti nastar keju, good time, kue putri salju dan lain-lain.

Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan (Yantah) Rutan Kelas II B Unaaha, Supriyono menuturkan, kegiatan warga binaan perempuan ini dalam rangka memberikan pembinaan kemandirian agar setelah mereka telah bebas nanti, ada kegiatan yang bisa mereka kerjakan.

“Di mana, pembuatan kue ini tujuan awalnya untuk melatih warga binaan yang berada di Rutan Kelas II B Unaaha ini,” tutur Supriyono saat dijumpai, Selasa (21/3/23).

Supriyono menerangkan, di bulan suci Ramadhan serta jelang hari raya Idhul Fitri, Toko Fluffy Bucket Kendari sebagai Mitra Rutan Unaaha meminta agar warga binaan perempuan membuat kue lebaran untuk di jual di toko Fluffy Bucket.

Hasil penjualan kue ini nantinya akan masuk ke kas penerimaan negara bukan pajak (PNBP) dan dibagi untuk warga binaan.

Sementara itu, Desty salah satu warga binaan bernama Rutan Unaaha mengungkapkan, dirinya merasa senang dengan adanya kegiatan ini.

“Senang, setidaknya kami tidak terlalu merasa bahwa hukuman kami ini lama jadi kita bisa lewati dengan semangat dan kegiatan positif,” katanya.

Laporan : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.