Soal Pelarangan Liputan JCH Kemenag Konawe, Panitia Minta Maaf

oleh -180 Dilihat
oleh

Muarasultra.com, KONAWE – Peristiwa Pelarangan peliputan yang dilakukan salah satu oknum Panitia terhadap wartawan jumat pagi 9 Juni 2023, Kantor Kemetrian Agama Kabupaten Konawe menyesalkan hal tersebut terjadi.

Itu disampaikan Kepala Tata Usaha (KTU) Depag Konawe, H Alwi saat di Konfirmasi via whaatssapp.

”Kami sangat menyesalkan kejadian ini Pak. Memang dalam rapat pemantapan panitia kami sampaikan kepada petugas jaga untuk tidak membolehkan pengantar jamaah masuk Karena akan mengganggu kelancaran pelaksanaan pelepasan jamaah haji.” Kata Alwi.

Lanjut Alwi, kemungkinan atas perintah itulah petugas pintu masuk mencegah setiap orang untuk memasuki areal dimana tempat kegiatan berlangsung.

Ditambahkan pihak Kantor Departemen Agama Kabupaten Konawe sangat terbuka dengan media (wartawan) akan tetapi pada kegiatan pemberangkatan jamaah Calon Haji, pihaknya tidak mengetahui kedatangan wartawan yang akan melakukan peliputan.

Andaikan penjaga pintu masuk melaporkan kepada kami bahwa ada wartawan yang mau masuk meliput sudah pasti dengan senang hati kami akan persilahkan masuk untuk meliput kegiatan ini. Sayangnya petugas kami tidak menyampaikan kepada kami,” lanjutnya.

”Kami khilaf (lupa) menyampaikan kepada mereka agar tidak melarang wartawan yang mau masuk meliput. Dengan segala hormat kami atas nama segenap panitia pemberangkatan dan pemulangan jamaah haji Kabupaten Konawe 2023, memohon maaf atas kejadian ini.” Tutupnya.

Laporan : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.