Sinergi TNI-POLRI Jaga Kamtibmas dan Keutuhan NKRI

oleh -185 Dilihat
oleh

Muarasultra.com, Unaaha – Dalam meningkatkan sinegritas TNI dan Polri, Kepolisian Sektor Wawotobi Polres Konawe menggelar apel gabungn Bersama Komando Rayon Militer 1417-02 Wawotobi Kodim 1417 Kendari, senin (13/02/2023). Pukul 07.00 wita.

Apel gabungan tersebut bertempat di halaman Mako Koramil 1417-02 Wawotobi dan dipimpin oleh Kapolsek Wawotobi Iptu Hamsar, S.H, Danramil 1417-02 Wawotobi Lettu Inf. Jumain.

Kapolsek Wawotobi mengatakan selain membangun sinergitas antara TNI dan Polri, apel gabungan ini dilakukan untuk menekan angka kejahatan di wilayah hukum Polsek Wawotobi.

Terwujudnya sitkamtibmas diwilayah hukum Polsek Wawotobi karena adanya sinegritas antara Polsek Wawotobi dan Koramil Wawotobi yang selama ini secara bersama-sama memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menjaga situasi kamtibmas sehingga aktifitas masyarakat selalu aman dan nyaman.

Kapolsek Wawotobi Iptu Hamsar, S.H meyampaikan bahwa kami akan selalu berkoordinasi dengan Koramil 1417-02 Wawotobi terkait upaya menekan tindak kejahatan serta masalah masalah lainnya yang ada di Wilayah Hukum Polsek Wawotobi.

Lanjut mantan Kapolsek Puriala ini bahwa harkamtibmas pihaknya akan selalu bersama dengan TNI untuk memelihara kamtibmas dan akan mengantisipasi bencana alam seperti banjir dan tanah longsor dalam menghadapi musim penghujan.

Dalam kesempatan itu Dan Ramil 1417-02 Wawotobi mengungkapkan bahwa sinegritas TNI-Polri selama ini tetap kita jaga bersama dalam menjaga kamtibmas dan keutuhan NKRI.

“Dalam menjaga kamtibmas dan menjaga keutuhan NKRI ini merupakan tanggung jawab kita semmua termasuk masyarakat dan hal ini juga merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat,”ungkap mantan Danramil Unaaha Lettu Inf Jumain ditengah-tengah apel gabungan.

Ia menambahkan bahwa TNI akan selalau akan selalu mendukung segala kegiatan yang sifatnya dapat melayani masyarakat.

Laporan : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.