Setahun Jelang Pemilu 2024, KPU Konawe Bagikan Ratusan Bunga dan Coklat Tanda Kasih

oleh -64 Dilihat
oleh

Muarasultra.com, Unaaha – Tepat satu tahun jelang pelaksanaan Pemilihan Umum tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum atau KPU Kabupaten Konawe membagikan ratusan bunga mawar dan coklat kepada warga kabupaten Konawe yang melintas di simpang 4 tugu Adipura Unaaha, Selasa (14/2/23).

Selain membagikan bunga dan coklat, Komisioner KPU Kabupaten Konawe beserta staf sekertariat serta puluhan anggota PPK dan PPS se Kabupaten Konawe juga membagikan souvenir sebagai bentuk tanda kasih kepada warga berjuluk lumbung beras Sultra.

Kordinator divisi (Kordiv) sumber daya manusia (SDM) dan partisipasi masyarakat (Parmas) KPU Kabupaten Konawe Andang Masnur, S.Pd, M,Pd mengatakan hari ini tepat satu tahun jelang pelaksanaan Pemilu 2024, olehnya KPU kabupaten Konawe turun langsung menyapa dan menyampaikan kabar tersebut kepada warga kabupaten Konawe.

“Pemilu sebagai sarana pelaksanaan kedaulatan rakyat tentunya menjadi momentum bangsa menentukan pemimpinnya untuk 5 tahun kedepan secara langsung, umum, bebas, rahasia dan adil sesuai amanat undang-undang,” ucap Andang di sela kegiatan itu.

Ditempat yang sama Kodiv Data dan Perencanaan KPU Kabupaten Konawe Andriansah Siregar, SH menjelaskan selain setahun jelang Pemilu, KPU kabupaten Konawe juga menyampaikan kepada warga bahwa saat ini pihaknya sedang melaksanakan tahapan pencocokan dan penelitian (Coklit) sebagai tahapan awal pemutakhiran daftar pemilih yang akan digunakan dalam Pemilu 2024.

“Saat ini kami bersama PPK, PPS dan Pantarlih di seluruh desa yang ada di Kabupaten Konawe sedang melaksanakan tahapan Coklit untuk memutakhirkan data pemilih menuju data Pemilih yang akurat demi terwujudnya pemilih berdaulat,” jelas Andri.

Tak mau Kalah, Kordiv Hukum dan Pengawasan KPU Kabupaten Konawe Muhammad Kahfi, ST juga mengajak warga Konawe untuk tidak Golput dalam Pemilu pada 14 Februari 2024 nanti. Dia menjelaskan setiap hak suara setiap warga negara akan menentukan pemimpin bangsa untuk 5 tahun yang akan datang.

“Jangan ada lagi yang Golput, salurkan hak suara anda demi terwujudnya kedaulatan rakyat di Pemilu 2024 nanti,” tegas Kahfi.

Untuk diketahui dalam Pemilu 14 Februari 2024 nanti, kita akan mencoblos 5 jenis surat suara, yang pertama, surat suara DPR, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten, DPD, Presiden dan Wakil Presiden.

Adapun parta peserta Pemilu 2024 berjumlah 24 terdiri dari 18 Partai Nasional dan 6 Partai lokal Aceh.

Laporan : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.