Prediksi PAN Tak lagi Bersinar Tahun Depan di Konawe, Mustakin : Paling banyak dapat 4 Kursi

oleh -94 Dilihat
oleh
Ketua DPC Partai Demokrat Konawe H. Mustakin.

Muarasultra.com, KONAWE – Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Konawe H. Mustakin memberikan prediksinya perihal partai yang akan berjaya pada Pemilu 2024 mendatang.

Mustakin bilang ada 3 partai yang akan bersinar tahun depan selain partai Demokrat. Partai tersebut yakni PDIP, PBB dan Nasdem.

Hal ini diungkapkan setelah melihat komposisi caleg dan kondisi partai peserta Pemilu saat ini. Dikatakan bahwa berdasarkan pengalamannya sebagai anggota DPR 4 periode, Mustakin yakin hanya partai tersebut yang akan meraup banyak suara pada kontestasi Pemilu mendatang.

“PDIP, PBB dan Nasdem itulah yang menjadi pemikiran saya yang akan bersaing dengan Demokrat,” jelas Mustakin saat diwawancarai usai mendaftarkan Calegnya di Kantor KPU Konawe, Sabtu (13/5/2023).

Sementara untuk PAN sebagai partai pemenang pada Pemilu 2019, Mustakin memprediksi hanya akan memperoleh 3 atau 4 kursi DPRD Konawe.

“PAN sudah tidak akan seperti dulu, paling banyak 4 kursi,” ujar Mustakin penuh keyakinan.

Dijelaskan, berdasarkan pengalaman dan pengetahuan politiknya setiap partai politik yang ingin bertahan membutuhkan dukungan caleg yang mumpuni, basis masa yang kuat serta dukungan finansial yang siap.

“Untuk Dapil 5 ada anak pejabat, ada anak pengusaha yang maju tapi saya tidak gentar, pengalaman masa silam akan menunjukan siapa yang akan bertahan,” beber Mustakin.

Menyoal strategi Demokrat di Pemilu nanti, Ia mengungkapkan Demokrat sudah teruji dan tidak perlu diragukan tentang komitmen kadernya. Semua sudah siap bertarung.

“Saya ini pengalaman, sudah 4 periode jadi anggota dpr, kalau hanya modal 500 juta maju anggota DPR lebih baik menyumbang di masjid,” tutup Mustakin.

Laporan : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.