Polres Konawe Bersama Pemerintah dan Warga Perbaiki Jalan Poros Meluhu-Lasolo

oleh -709 Dilihat
oleh

Muarasultra.com, KONAWE – Personil Polres Konawe bersama Pemerintah Kecamatan Meluhu serta warga setempat bahu-membahu melakukan perbaikan jalan Poros Meluhu – Lasolo, Kecamatan Meluhu, Kabupaten Konawe, Senin (8/7/2024).

Perbaikan jalan ini dipimpin langsung oleh Wakapolres Konawe Kompol Jamaluddin Saho dan Camat Meluhu. Turut hadir Kabag Ops Polres Konawe AKP Ilham, Kapolsek Meluhu IPDA Ilham Lahi,Babinsa (TNI) serta masyarakat kecamatan Meluhu.

Kapolsek Meluhu IPDA Ilham saat dikonfirmasi menerangkan pihaknya bersama Pemerintah kecamatan dan masyarakat kecamatan Meluhu telah melakukan perbaikan jalan secara swadaya.

“Alhamdulillah jalan Poros Meluhu – Lasolo sudah bisa dilewati kendaraan roda 2 dan roda 4,” ungkap Kapolsek Meluhu.

Kendati demikian, IPDA Ilham mengimbau agar kendaraan roda 6 atau dumb truk dan sejenisnya yang membawa muatan berat untuk tidak melintas karena jalan yang diperbaiki hanya menggunakan batang kayu dan perlengkapan seadanya.

“Untuk dumb truk sebaiknya jangan melintas, karena perbaikan ini hanya sementara dan kita prioritaskan untuk kendaraan roda 2 dan roda 4 saja,” jelasnya.

Sementara itu pihak dinas SDA dan Bina Marga Provinsi Sultra saat dikonfirmasi terkait perbaikan jalan ini belum memberikan keterangan.

 

Sebelumnya, jalan Poros Meluhu Lasolo mengalami longsor. Akibatnya jalan provinsi yang menghubungkan kabupaten Konawe Utara dan kabupaten Konawe serta Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Tengah ini tidak dapat dilewati kendaraan.

Warga sempat melakukan perbaikan namun perbaikan tersebut untuk menarik penghasilan dari warga yang melintas. Alhasil beberapa pengendara keberatan hingga akhirnya warga yang melakukan perbaikan melakukan pembongkaran.

Hari ini berkat kesigapan Polres Konawe berkoordinasi bersama Pemerintah dan masyarakat kecamatan Meluhu kemudian melakukan perbaikan jalan secara swadaya serta tidak dipungut biaya.

Laporan : Febri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.