Polda Sultra Gelar Apel Gabungan Ops Ketupat Anoa 2023, Berikut Lokasi yang jadi Objek Pengamanan

oleh -61 Dilihat
oleh

Muarasultra.com, Kendari – Kepolisian daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar apel gabungan Operasi Ketupat Anoa 2023 dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1444 H di halaman Mapolda Sultra, Senin (17/4/23).

Apel gelar pasukan gabungan ini dipimpin langsung Kapolda Sultra, Irjen Pol Teguh Pristiwanto dan diikuti 3.444 personel gabungan
personel Polda Sultra, Polres jajaran Polda Sultra, TNI, dan instansi lain.

Melansir data yang dihimpun Sultranesia, total ada 4.194 lokasi yang menjadi objek pengamanan, di antaranya pelabuhan, bandara, terminal, masjid, pusat perbelanjaan, lokasi pelaksaan salah Ied, tempat-tempat wisata, dan jalur mudik.

Polda Sultra juga mendirikan pos, yang terdiri dari pos pengamanan, pos pelayanan, dan pos terpadu yang tersebar di sejumlah titik di Bumi Anoa.

Total ada 105 pos yang didirikan di objek vital dan tempat-tempat wisata, di antaranya di bandara total ada 5 pos, pelabuhan 23 pos, terminal 3 pos, pusat perbelanjaan 27 pos, dan tempat wisata 47 pos.

Kemudian 3.444 personel yang terlibat pengamanan terdiri dari 170 personel Polda Sultra, 1.211 personel Polres jajaran, 358 personel TNI, dan 1.705 personel dari instansi lain diantaranya dari Dishub, Satpol PP, Pramuka, Jasa Raharja, Dinkes, Damkar, ASDP, Basarnas,  BPBD, Senkom Mitra Polri, Orari, PLN, PMI dan KPLP.

Konsep operasi tersebut akan mengedepankan kegiatan preemtiv dan preventif yang didukung dengan penegakan hukum serta bantuan operasi.

Laporan : Febri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.