Pesan KSK Kepada 166 Kades di SPN Anggatoa

oleh -160 Dilihat
oleh
Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa (KSK)

Bupati BuMuarasultra.com, Unaaha – Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa (KSK) secara resmi membuka pelatihan peningkatan kapasitas bagi 166 kepala desa (Kades) terpilih di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sultra di desa Anggatoa, Kecamatan Wawotobi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, Rabu (1/6/2023).

Pelatihan ini dilakukan selama empat hari dan diikuti 161 dari 166 kades yang baru terpilih.

Bupati Konawe Kery Sayful Konggoasa (KSK) menyampaikan enam pesan kepada peserta pelatihan. Enam Pesan KSK yakni, Pertama, Pahami peran dan fungsi masing-masing dalam menjalankan roda pemerintahan desa dengan baik, sehingga dapat mewujudkan desa membangun dan membangun desa demi terwujudnya kabupaten Konawe sebagai model negeri maju dan makmur di indonesia.

Kedua, Jalin dan buka komunikasi dengan para pihak yang ada di Desa, terkait semua perencanaan yang akan dilaksanakan melalui Musyawarah Desa.

Ketiga, Pahami regulasi-regulasi yang administrasi akan terhindari. Berdayakan semua maupun potensi ada sehingga risiko kesalahan Jangan ada kegiatan fiktif. potensi, baik potensi Sumber Daya Alam Sumber Daya Manusia yang ada di Desa. Manfaatkan dan jadikan mereka patner dalam berdiskusi untuk membangun Desa.

Keempat, Kami berharap bapak/ibu Kepala Desa mampu meningkatkan status desanya. Pada IDM (Indeks Desa Membangun), sehingga akan dapat melahirkan desa-desa Mandiri pada 2023 ini.

Kelima, Transparansi dalam Pengelolaan Keuangan Desa mesti dilaksanakan. pahami Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 20 tahun 2018 tentang Pengelolaan Keuangan Desa.

Terakhir keenam, Tingkatkan kembali gotong royong masyarakat dan rasa kebersamaan dalam membangun desa karena desa milik masyarakat.

Bupati Dua periode di konawe itu juga mengharapkan pelatihan kapasitas kades ini dapat membentuk Kades menjadi pemimpin yang disiplin, mengayomi warganya dan penuh tanggung jawab.

“Besar harapan kami dari pelatihan Peningkatan Kapasitas Kepala Desa selama 4 (empat) hari ini dapat memberikan nilai manfaat yang kita inginkan,” harap Kery.

Laporan : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.