KPU Konawe Melantik 1.044 Badan Ad Hoc PPS, 48 Persen Perempuan

oleh -101 Dilihat
oleh

Muarasultra.com, Unaaha – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Konawe melantik 1.044 badan ad hoc panitia pemungutan suara (PPS) dari 348 desa dan kelurahan se Kabupaten Konawe di salah satu hotel di Unaaha, Selasa (24/1/23).

Pelantikan tersebut dihadiri seluruh komisioner KPU kabupaten Konawe, Kordinator divisi hukum dan pengawasan KPU Provinsi Sulawesi Tenggara Ade Suerani dan Kapolres Konawe yang di wakili oleh Kabag ops Polres Konawe Kompol Dudy Iswari Rasjid.

Panitia Pemungutan Suara (PPS) sebanyak 1044 orang tersebut terdiri dari Laki-laki 545 orang dengan persentase 52 persen sementara perempuan terdiri dari 499 dengan persentase 48 persen.

Selain pelantikan dalam kesempatan itu juga dilakukan pengambilan sumpah dan janji oleh PPS untuk menjalankan tugas dan fungsi sebagai penyelenggara pemilu tingkat desa dan kelurahan sesuai dengan uu no 7 tahun 2017 tentang pemilihan umum.

Ketua KPU Konawe Muhammad Azwar berharap agar PPS yang dilantik dapat memberikan kontribusi dan komitmennya dalam rangka mensukseskan pelaksanaan tahapan kepemiluan di desa dan kelurahan.

“Selamat kepada PPS yang telah dilantik hari ini, tunjukan bahwa kalian layak dan mampu mengemban amanah ini untuk mewujudkan pemilu berkualitas dan berkeadilan,” tegas Muhammad Azwar.

Laporan : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.