KPU Konawe Buka Pengajuan Bacaleg DPRD Kabupaten Konawe, Berikut Ketentuannya

oleh -348 Dilihat
oleh

Muarasultra.com, Unaaha – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe secara resmi mengumumkan Pengajuan Bakal Calon Anggota Legislatif atau Bacaleg Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe untuk pemilihan umum serentak tahun 2024.kpu

Informasi ini disampaikan KPU Konawe melalui pengumuman nomor : 351/PL.01.4- Pu/7403/2023 tentang pengajuan Bacaleg DPRD Kabupaten untuk Pemilihan serentak tahun 2024.

Pengajuan Bacaleg ini dapat dilakukan oleh partai peserta Pemilu 2024 melalui kepengurusan Partai di tingkat Kabupaten/Kota.

Adapun ketentuan dalam pengajuan Bacaleg Kabupaten ini, yang pertama menggunakan dokumen pengajuan Model B-Pengajuan-Parpol bentuk fisik yang di sampaikan langsung ke kantor KPU kabupaten dan bentuk digital diunggah melalui Sistem Informasi pencalonan atau Silon KPU.

Selanjutnya daftar bakal calon menggunakan formulir model B.DAFTAR.BAKAL.CALON disertai foto diri terbaru Bacaleg dilampiri dokumen persetujuan pimpinan partai politik atau nama lain dan Sekjen partai politik peserta Pemilu 2024 dalam bentuk fisik disampaikan langsung dan bentuk digital diunggah melalui aplikasi Silon sebagaimana diatur dalam PKPU pasal 12 – 23 tentang dokumen persyaratan Bacaleg DPR, DPRD Kabupaten/Kota dan DPRD Provinsi

Kedua, waktu dan tempat pelaksanaan pengajuan, Pengajuan Bacaleg dimulai pada tanggal 1 – 14 Mei 2023 di ruang helpdesk pencalonan KPU kabupaten Konawe. Untuk hari Minggu, KPU membuka pelayanan sejak pukul 08.00 – 23.59 Wita.

Dalam hal pemeriksaan kelengkapan dokumen Bacaleg ditemukan isian yang tidak lengkap atau tidak benarbenar, KPU akan mengembalikan dokumen tersebut untuk kemudian diajukan kembali.

Dokumen surat pengajuan dan daftar bakal calon dapat diunduh pada laman https://silon.kpu.go.id.

Laporan : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.