Konsorsium NGO Gelar Demonstrasi di Kantor DPRD Dukung Investasi di Puriala

oleh -238 Dilihat
oleh

Muarasultra.com, Unaaha – Konsorsium aktivis dan NGO di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara menggelar aksi damai di kantor Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) kabupaten Konawe sebagai bentuk dukungan terhadap kegiatan Investasi yang masuk di wilayah kabupaten Konawe khususnya di kecamatan Puriala.

Salah satu massa aksi Jaiman dalam orasinya menegaskan bahwa pihaknya mendukung penuh kegiatan Investasi yang masuk di wilayah kabupaten Konawe khususnya di kecamatan Puriala.

“Kami selalu aktivis Konawe yang tergabung dalam konsorsium NGO kabupaten Konawe memberikan dukungan penuh kepada Perusahaan yang ada di desa Sonai, kecamatan Puriala,” tegasnya

Ketua Komisi II DPRD Konawe, Beny Setiadi saat menerima aksi masa

Menurutnya Investasi yang masuk di wilayah kabupaten Konawe telah memberikan dampak signifikan terhadap pemulihan ekonomi masyarakat melalui penyediaan lapangan kerja dan pergerakan ekonomi yang menunjukan perbaikan.

Senada dengan hal itu Subardin juga meminta kepada DPRD kabupaten Konawe dan aparat penegak hukum yang ada di Konawe untuk menindak tegas oknum-oknum yang mengatasnamakan masyarakat untuk menghalangi Investasi yang masuk di Konawe.

“Kami meminta kepada APH untuk menindak tegas orang-orang yang berupaya mengahalang-halangi investasi yang masuk di Konawe,” timpalnya.

Suasana demo

Menemui massa aksi, Ketua Komisi 2 DPRD kabupaten Konawe Beni Setiadi mengaku pihaknya sebagai lembaga pengawas dan refresentasi masyarakat kabupaten Konawe sepakat untuk mendukung kegiatan Investasi yang masuk di Konawe.

“Kita bersepakat bahwa investasi yang telah melengkapi segala dokumen perusahaan dan ijin-ijin terkait tentu kita dukung, selain memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Investasi juga memberikan penghasilan bagi daerah melalui pajak,” jelasnya.

Iapun memastikan akan menindaklanjuti permintaan massa aksi untuk mengawal seluruh perusahaan yang masuk di Konawe.

Laporan : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.