Ketua Panitia Pilkades Mokowu Bantah Penetapan DPT Ricuh Dan Tidak Dihadiri Aparat

oleh -117 Dilihat
oleh

Muarasultra.com, Unaaha РKetua Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Mokowu, Kecamatan Konawe, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, Jusman Hidayat membantah pemberitaan dari salah satu media online (Lensakita.id) yang menyebutkan bahwa pelaksanaan tahapan penetapan  Daftar pemilih tetap (DPT) Desa Mokowu nyaris ricuh akibat tidak dihadiri unsur kepolisian.

Jusman mengatakan pemberitaan dari media Lensakita.id tentang kejadian saat penetapan DPT di Desa Mokowu tidak benar.

“Dalam pemeberitan tanggal 26 Oktober 2022 Lensakita.id menyebutkan ‘Diduga Nyaris Ricu, Warga Mokowu sesalkan saat penetapan DPT pihak aparat kepolisian tidak berada di tempat menggamankan situas,’ itu tidak benar adanya,” tegas Jusman.

Ketua Panitia 7 ini juga menegaskan bahwa saat pelaksanaan tahapan penetapan DPT Desa Mokowu dihadiri oleh Babinsa 1417-02/ Wawotobi Serka Muh Wahid dan Bhabinkamtibmas Aipda Hermin, S.H dan selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman dan lancar.

“Situasi aman dan lancar tidak seperti yang diungkapkan oleh media Lensakita.id,” sesalnya.

Terkait adanya dinamika dalam Proses Penetapan DPT itu sebatas perdebatan biasa dan semua yang ada dalam forum itu masih ada hubungan keluarga.

“Kejadian perdebatan tersebut terjadi pada saat panitia pemilihan kepala Desa lagi sedang Break / istirahat makan, dan alhasil penetapan DPT berjalan aman dan lancar serta ditanda tangani oleh masing-masing calon kepala,” Tutupnya.

Iapun mengingatkan agar media Lensakita.id lebih jeli dalam membuat pemberitaan terkait pilkades, bisa saja narasumber yang diwawancarai saat itu adalah tim sukses salah satu calon yang tidak netral.

Laporan : Bara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.