Kesbangpol Konawe Ingatkan ASN Bersikap Netral dalam Tahapan Pemilu 2024

oleh -222 Dilihat
oleh
sosialisasi ketahanan Ekonomi Sosial Dan budaya diaula rapat Kesbangpol Konawe

Muarasultra.com, KONAWE – Memasuki Tahapan Pemilu Tahun 2024, para Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemda Konawe diharapkan untuk tidak terlibat dalam Politik praktis.

Hal itu disampaikan Plt Kepala Kesbangpol Konawe,Teri Indria, usai membuka kegiatan sosialisasi ketahanan Ekonomi Sosial Dan budaya diaula rapat Kesbangpol Konawe, Selasa (30/5/2023).

Sosialisasi itu dihadiri oleh Kajari Konawe Musafir Menca dan perwakilan BNN Provinsi Sulawesi Tenggara dan diikuti oleh LSM, Pelajar dan Mahasiswa serta Tokoh Masyarakat.

Kata Teri Adriana, memasuki Tahapan Pemilu 2024, yang saat ini berjalan, Netrallitas seorang Aparatur Sipil Negara atau ASN harus tetap terjaga hingga Tahapan Pemilu dan Pemilukada usai.

PLT Kepala Kesbangpol Konawe Tery Indria

“Aturannya sangat jelas dan tegas diatur dalam SKB 3 menteri terkait larangan seorang ASN untuk terlibat langsung maupun tidak, dan kita sudah dengar tadi dari Kejari Konawe bahwa semua itu ada Sanksinya ,” Tegasnya.

Rentannya Aparatur Sipil Negara terlibat dalam politik Praktis, diakibatkan sebagian ASN belum memahami mana saja aturan dan larangan bagi setiap ASN dalam menghadapi Pemilu.

Ini terungkap saat sosialisasi di Kesbangpol, Senin Kemarin yang dihadiri oleh para Lurah di kecamatan Unaaha, dimana sebagian dari lurah tersebut belum memahami apa saja Jenis pelanggaran dan Larangan tersebut.

” Sebagian dari mereka belum memahami mana saja aturan dan pelanggaran yang tidak boleh dilakukan oleh para ASN, tetapi kami siap untuk melakukan monitoring dalam menjaga Kondusifitas daerah pada Tahapan Pemilu 2024.” Pungkasnya.

Laporan : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.