Kades Pelatihan di SPN Anggatoa, KNPI Konawe Berikan Apresiasi

oleh -203 Dilihat
oleh
Refaldi Ferdinand

Muarasultra.com, Unaaha – Sebanyak 166 Kepala Desa di Konawe yang terpilih dalam Pilkades serentak yang di gelar Oktober Tahun 2022, mengikuti Pendidikan di Sekolah Polisi Negara(SPN) Anggotoa, Kecamatan Wawotobi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara.

Sekretaris Umum KNPI Konawe Refaldi Ferdinand mengapresiasi Program tersebut, kegiatan tersebut merupakan terobosan dan program yang sangat luar biasa, yang di berikan Pemda Konawe terhadap Kepala desa di Konawe.

“Pendidikan tersebut merupakan bagian terpenting dalam membangun Karakter Kepala Desa, apalagi SPN tersebut Berada di wilayah Konawe,” jelas Refaldi.

“Selain itu pelatihan dan pendidikan ini juga akan membentuk jiwa Leadership, untuk mengelola dan menyelesaiakan persoalan-persoalan yang ada di tengah-tengah masyarakat di desa,” katanya.

Hal tersebut juga bisa menumbuhkan rasa tanggung jawab yang tinggi, nasionalis dan rasa cinta tanah air, dan akhirnya dapat di implematasikan untuk melakukan perubahan yang baik bagi masyarakat desa Itu sendiri.

“Kami berharap semoga Kepala Desa yang mengikuti pelatihan ini bisa menjadi Kepala desa yang amanah untuk masyarakatnya,” Harap Refaldi.

Kegiatan pelatihan dan pendidikan kades yang digelar selama 4 hari merupakan Inisiatif Bupati Konawe dengan tujuan agar kades yang baru dilantik memiliki mental dan disipilin yang baik serta mampu memahami tugas pokok dan fungsi didalam melaksanakan tugas pelayanan di desa.

Laporan : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.