Intensitas Hujan Tinggi, Sejumlah Wilayah Konawe Banjir

oleh -222 Dilihat
oleh

Muarasultra.com, Unaaha – Sejumlah wilayah kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara dilanda banjir, kondisi ini menyulitkan pengendara dan  pelajar di salah satu sekolah menengah atas (SMA) yang ada di Kecamatan Sampara, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara kesulitan dan tidak bisa pulang ke rumah.

Kondisi ini diketahui berdasarkan video berdurasi 30 detik yang diterima awak media dan telah tersebar dibeberapa grup whatsapp.

Dalam video tersebut terlihat beberapa pelajar yang kesulitan pulang kerumah akibat derasnya air hujan yang mengalir dan menggenangi sekolah tersebut.

Kapolsek Sampara Iptu Sainal Alimin SE saat dikonfirmasi menyebutkan beberapa wilayah kecamatan Sampara tergenang air setinggi paha orang dewasa.

“Kalau yang di vidio itu lokasinya di desa Wowa Andaroa pak, intensitas hujan yang tinggi mengakibatkan debit air dari gunung menjadi deras dan mengakibatkan banjir,” terangnya saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Kamis (22/9/22).

Kapolsek Sampara juga menghimbau agar warga lebih berhati-hati dan tidak memaksakan diri untuk membawa kendaraan dalam cuaca buruk.

“Kami menghimbau untuk lebih hati-hati saat melintas karena ada beberapa kendaraan mogok dan jatuh karna arus air yg kuat,” himbaunya.

Sementara itu Kepala pelaksana Badan nasional penanggulan bencana (BPBD) kabupaten Konawe Herianto Pagala mengatakan pihaknya telah berkordinasi untuk melakukan penanganan terkait bencana tersebut.

Laporan : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.