Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-60, Rutan Unaaha Gelar Donor Darah

oleh -683 Dilihat
oleh

Muarasultra.com, KONAWE – Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Unaaha, Kab.Konawe Menggelar Donor Darah dalam Rangka menyabut Hari Bakti Pemasyarakatan Ke 60 yang di adakan di aula pertemuan Rutan Unaaha dengan menggandeng RSUD Kabupaten Konawe, Rabu, (17/04/2024).

Kepala Rutan Kelas IIB Unaaha , Hery Kusbadono mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut peringatan Hari Pemasyarakatan ke-60 Tahun 2024 sekaligus melatih kepedulian terhadap sesama.

“Giat donor darah ini dilaksanakan dalam rangka menyambut peringatan Pemasyarakatan ke-60 Tahun 2024 sekaligus melatih kepedulian seluruh pegawai terhadap sesama”, ujar Hery

Ia menjelaskan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan simbol kepedulian dan keberanian kita untuk berbagi. ‚ÄúDonor darah itu tindakan mulia yang sederhana namun berdampak luar biasa! Setiap tetes darah yang bapak-ibu sumbangkan pada hari ini sangat berarti untuk kehidupan saudara-saudara kita yang membutuhkan,” Lanjut Hery.

Hampir Semua Pegawain dan Dharma Warnita Rutan Unaaha berpartisipasi dalam menyumbangkan darah mereka demi membantu sesama. Mereka menyadari, setiap kantong darah tersebut memiliki potensi besar untuk menyelamatkan nyawa orang yang membutuhkan bantuan medis.

Kepala Unit Transfusi darah UPTD RUSD Kab.Konawe, Sumiati mengatakan Kami sangat terbuka untuk membantu aksi donor darah guna meningkatkan stok dalam memenuhi kebutuhan darah masyarakat yang cukup tinggi.

“Saat ini kebutuhan masyarakat terhadap darah tinggi, sehingga perlu sinergitas semua pihak untuk terus melakukan aksi donor darah massal ini untuk memenuhi kebutuhan darah pasien di rumah sakit,” katanya.

Laporan : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.