COKLIT Pemilu 2024 Dimulai, Bawaslu Konawe Ajak Masyarakat Ikut Lakukan Pengawasan

oleh -109 Dilihat
oleh
Ketua Bawaslu Kabupaten Konawe Sabda SPdi

Muarasultra.com, Unaaha – Hari ini petugas pemutakhiran data pemilih atau Pantarlih turun ke rumah warga untuk melaksanakan Pencocokan dan Penelitian atau biasa disebut COKLIT untuk Pemilu tahun 2024, Minggu (12/2/2023).

Badan pengawas pemilihan umum (Bawaslu) Konawe serta Panwascam dan Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) serentak turun untuk mengawasi proses COKLIT dan Verfak Kesatu bakal calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dapil Sultra.

Ketua Bawaslu Kabupaten Konawe, Sabdah, S.Pdi mengatakan pengawasan pelaksanaan COKLIT adakan dilakukan secara melekat dan akan dilakukan analisis.

“Kami melalui Panwaslu Kecamatan telah melakukan pengawasan rekrutmen petugas pemutakhiran data pemilih (Pantarlih). Saat ini pelaksanaan COKLIT dilakukan pengawasan melekat dan analisis,” ungkapnya.

Sabdah mengungkapkan, pengawasan melekat dilakukan dengan mengikuti Pantarlih saat melakukan COKLIT, sedangkan pengawasan analisis dengan menganalisa data yang mereka miliki.

Ketua Bawaslu Konawe mengajak masyarakat untuk proaktif selama pelaksanaan COKLIT dan juga mengawasi bersama coklit sehingga melahirkan data pemilih yang valid.

“Kami mengajak masyarakat untuk ikut mengawal dan mengawasi bersama proses COKLIT pemilu 2024,” ajak Ketua Bawaslu Kabupaten Konawe

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar Apel Kesiapan panitia pemutakhiran data pemilih (pantarlih) dilaksanakan serentak seluruh Indonesia yang terdiri dari 38 provinsi dan 514 kabupaten/kota, Minggu (12/2/2023).

Laporan : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.