Berbagi Cerita, Polsek Lambuya Atensi Keluhan Warga Tentang Pelayanan PKM Uepai

oleh -88 Dilihat
oleh

Muarasultra.com, Unaaha – Jajaran kepolisian sektor atau Polsek Lambuya kembali menggelar kegiatan jum’at curhat di wilayah hukum Polsek Lambuya. Kali ini kegiatan berbagi cerita tersebut dilaksanakan di Pusat kesehatan masyarakat atau PKM di Kecamatan Uepai, kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, Jum’at (20/1/23).

Dalam kesempatan itu warga menyampaikan keluhan tentang pelayanan PKM Uepai yang belum maksimal (24 jam), selain itu PKM Uepai saat ini belum ada penempatan dokter di PKM Uepai setelah dokter yg ada melaksanakan pendidikan Spesialis.

Menanggapi hal itu, Kepala puskesmas (Kapus) Uepai Alfred Ronald, SKM,M.Kes mengatakan bahwa diakuinya saat ini belum ada penempatan dokter di PKM Uepai setelah Dokter yang ada melaksnaakan pendidikan Spesialis.

“Belum ada penempatan dokter di PKM Uepai setelah Dokter yang ada melaksnaakan pendidikan Spesialis,” Jelas Alfred.

Selain itu, Kapus juga menyampaikan bahwa belum ada SK regulasi dari pemda tentang pelayanan 24 jam untuk PKM Uepai, takutnya Kapus menyalahi aturan dan SOP yang berlaku apabila tetap melaksanakan pelayanan 24 jam tersebut.

Ditempat yang sama Kapolsek Lambuya IPTU Asriyadi SH mengungkapkan rasa terimakasih kepada masyarakat yang telah membantu pihak kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polsek Lambuya.

Terkait keluhan warga, IPTU Asriyadi agar PKM segera berkordinasi ke dinas Kesehatan (Dinkes) atau pemda supaya pelayanan kesehatan bagi masyarakat bisa lebih maksimal.

“Kami minta agar segera berkoordinasi Dan bersurat ke dinkes untuk segera melaksanakan permintaan penempatan dokter di PKM Uepai agar pelayanan kesehatan bagi masyarakat lebih maksimal,” kata Asriyadi.

Laporan : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.