166 Kades Terpilih di Konawe, Ikuti Pelatihan Peningkatan Kapasitas di SPN Anggatoa

oleh -62 Dilihat
oleh

Muarasultra.com, Unaaha – Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK) membuka secara resmi kegiatan peningkatan kapasitas bagi 166 Kepala Desa (Kades) se Kabupaten Konawe, di Sekolah Polisi Negara (SPN) Anggotoa, Kecamatan Wawotobi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, Rabu (1/2/2023).

Kegiatan diikuti Kepala SPN Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Jemy Jumaidi, S.Ik, Wakapolres Konawe Kompol Alwi SAg, Sekertaris Daerah (Sekda) Konawe Ferdinan Sapan, serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se – Kabupaten Konawe.

Dalam Kesempatan itu, Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa didaulat menjadi inspektur upacara sekaligus membuka secara resmi kegiatan peningkatan kapasitas kepala desa yang rencananya akan dilaksanakan selama 4 hari.

Kery dalam sambutannya mengatakan, dalam menjalankan peran sebagai pemimpin dibutuhkan sumber daya yang produktif, handal serta profesional, memiliki kapabilitas dalam menjalankan peran dan fungsinya di desa.

“Peningkatan kapasitas dan kapabilitas sangat diharapkan, agar mampu menjalankan perannya secara optimal dan amanah sesuai perundang-undangan yang berlaku,” kata Kery.

Dikatakan, Saat ini desa dituntut untuk mampu mengelolah anggaran yang cukup besar sehingga kades harus paham regulasi yang berlaku dalam pelaksanaan pembangunan.

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa

“Kades harus rajin berdiskusi dan membaca aturan, manfaatkan teknologi dalam menggali pengetahuan dalam menjalankan pembangunan,” ujarnya.

Terakhir Bupati dua periode ini, mengharapkan, pembangunan mesti dijalankan sesuai janji-janji saat kampanye. Seperti yang dirumuskan melalui RPJMDesa kemudian dituangkan dalam RKPDesa yang kemudian ditetapkan dalam APBDesa.

“Keterbukaan informasi di desa juga sangat penting agar dalam pembangunan dapat terwujud dan tidak ada permasalahan dikemudian hari,” pungkasnya.

Laporan : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.