103 KPM di Desa Epeea Terima BLT 2 Bulan Tanpa Potongan

oleh -110 Dilihat
oleh

Muarasultra.com, Unaaha – Pemerintah Desa Epeea, Kecamatan Abuki, Kabupaten Konawe menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) kepada 103 keluarga penerima manfaat (KPM) di wilayah tersebut.

Bertempat di Balai Desa Epeea, penyaluran BLT ini disaksikan oleh perwakilan pemerintah kecamatan Abuki, Kapolsek Abuki Iptu Made Adi Ismanto SH, unsur lembaga BPD, Babinsa serta Bhabinkamtibmas yang bertugas di Desa Epeea.

Kepala Desa Epeea Sumitro Sabora mengungkapkan pihaknya menyalurkan BLT periode Oktober dan November dengan total salur Rp 61.800.000 tanpa adanya potongan. “Salur 10 dan salur 11, masing-masing KPM menerima Rp 600.000 secara langsung,” jelas Sumitro.

Ketua Asosiasi Desa se-Kecamatan Abuki ini juga menyebutkan bahwa BLT merupakan bantuan yang harus segera disalurkan kepada warga penerima, selain membantu kebutuhan warga, BLT juga merupakan program pemerintah pusat dalam upaya memulihkan kondisi perekonomian masyarakat pasca pandemi.

“Kalau sudah ada uangnya langsung kita salurkan, warga pasti sangat membutuhkan,” jelasnya.

Sumitro dikenal sebagai Kepala Desa yang cekatan dalam memperjuangkan kesejahteraan milik warganya, sejak menjabat sebagai Kepala Desa Epeea Sumitro telah banyak mendatangkan program pembangunan diwilayahnya, sebut saja percetakan sawah bagi warga, pembukaan dan rabat jalan usaha tani, dan masih banyak lagi.

Laporan : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.